Halloween party ideas 2015

Mebel, adalah salah satu dari kerajinan konstruksi kayu yang ada di desa mrandung. Tahukah anda jika serbuk gergaji kayu dapat di sulap menjadi sebuah kerajinan sekaligus media pembelajaran?. Di Desa Mrandung dengan sejuta pesonanya memiliki banak sekali keunggulan salah satunya dibidang konstruksi. Disisi lain juga dapat menimbulkan limbah, dalam hal ini limbahnya adalah serbuk kayu hasil dari pemotongan kayu. Limbah ini biasanya dibakar begitu saja. Alangkah RUGInya menurut kami. Segingga muncullah ide untuk memanfaatkan serbuk kau tersebut hingga disulap menjadi boneka horta.

Boneka horta adalah sebuah media tanam tumbuhan dalam bentuk boneka. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan kreasi dan minat anak anak untuk lebih giat belajar. Cara pembuatan boneka horta sangat mudah. Cukup siapkan stocking, karet gelang, kain flanel, berbagai pernik, dan lem tembak.

Pertama potong terlebih dahulu stocking secukupnya kemudian isi dengan serbuk kayu. Padatkan isinya setelah itu isi dengan biji bijian kemudian bentuk menyerupai boneka. Ikat setiap bagian tangan, kaki, leher, dan telinga dengan karet. Selanjutnya hias dengan kain flanel dan pernik, lekatkan dengan lem tembak.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.